Rabu, 09 Januari 2013

Kasiat-kasiat tanaman

Khasiat Air Kelapa Sebagai Obat Sariawan


Tanaman Obat untuk Sariawan, Siapa sih yang gak kenal dengan Pohon kelapa ? Kelapa memang mempunyai banyak manfaat termasuk juga air kelapa. Tapi apa Manfaat Air Kelapa untuk kesehatan tubuh kita ? disini air kelapa bisa kita jadikan Tanaman Obat yang berkhasiat tinggi. Beberapa Alternatif Obat Menyembuhkan Sakit Sariawan Obati sariawan...

Kasiat Tanaman kamboja sebagai Antibiotik dan pengobat sakit Gigi

 Bunga Kamboja

Antibiotik dan Mengobati Sakit Gigi

Getah kamboja mengandung alkaloid, tanin, flavonoid dan triterpenoid yang sangat bermanfaat untuk antibiotik, tentunya dengan dosis yang tepat. Tanaman kamboja juga disebut sangat ampuh untuk mengobati sakit gigi berlubang.
Caranya yakni dengan mengambil beberapa tetes getah kamboja dengan menggunakan kapas, kemudian letakkanlah kapas tersebut pada gigi yang sakit. Dosisnya cukup 1-2 kali saja perhari.
Meski demikian, perlu diperhatikan bahwa pengobatan dengan getah tersebut sifatnya hanya sementara dan tidak bisa difungsikan untuk menuntaskan rasa sakit gigi tersebut.

Mengobati Bisul

Cara pemakaian untuk mengobati bisul ialah dengan cara memanaskan daun kamboja di atas api sampai layu, kemudian olesi dengan minyak zaitun. Lalu, daun tersebut ditempelkan pada bisul dalam keadaan masih panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar